Thursday, June 28, 2007

HATI-HATI BERKUNJUNG KE TAMAN SAFARI



HATI-HATI BILA KE TAMAN SAFARI



Mohon untuk menyebarluaskan ke teman dan orang terdekat anda, supaya lebih berhati-hati bila berkunjung ke TSI. Di bawah ini adalah pengalaman kami yang tidak akan kami lupakan seumur hidup karena amat berbahaya dan menyeramkan ketika berada di TSI.

Hari Minggu lalu (bertepatan hari pertama bulan puasa), kami berkunjung ke TSI dengan menggunakan mobil keluarga, 4 orang dewasa dan 2 anak kecil dengan tujuan refreshing, melihat binatang yang belum pernah kami lihat secara langsung dan dekat terutama yang besar dan liar atau berbahaya.

Belum lama kami berada di TSI, kira-kira 10 menit, mobil kami memasuki area binatang yang bukan binatang buas (kijang, banteng dll), tiba-tiba mobil kami mogok dan meski sudah mencoba untuk merestart beberapa kali, tetapi mesin sama sekali tidak bisa di hidupkan kembali. Kami pikir mungkin cipratan air telah menyebabkan mobil kami mogok saat baru saja melewati genangan air seperti sungai kecil di TSI.

Meski pun ragu-ragu, karena tidak terlihat ada petugas TSI di dekat situ, akhirnya paman saya turun untuk membuka kap mesin. Kami tidak membunyikan klakson karena takut mengganggu binatang di TSI. Kami pikir, area ini adalah area yang aman, bukan area binatang buas, jadi kami berusaha tenang menunggu di dalam mobil sambil ngobrol.

Namun tiba-tiba kami terkejut ketika melihat seekor singa yang entah dari mana datangnya sudah berada di belakang mobil kami dan berjalan ke arah depan mobil dimana paman kami berada. Lalu... entah kenapa kami semua seperti terhipnotis melihat singa itu mendekati paman kami yang asyik mencari kerusakan mobil dan tidak tahu dengan kedatangan singa itu. Kami benar-benar hanya terpaku melihat singa itu tanpa berusaha untuk memberitahu paman ada bahaya yang datang?.

Dan..?? bertepatan paman menutup kap mesin.... ketika itu pula singa sudah berada tepat dibelakang tubuh paman saya, sehingga tampak sangat jelas oleh kami dari dalam mobil bagaimana sangat dekatnya singa terhadap paman dan ..

saat itu pula singa itu langsung mencolek bahu paman saya seraya berkata, "kagak usah takut ... gua lagi puasa ..... kenapa mobilnya ... mogok ye....." ?!!!


Duuh.... serius amat bacanya...;)))

by Forward millis @ 2007


Bath for Your Health

Tuntutan kesibukan memaksa kita melakukan aneka macam aktivitas, seperti bepergian, ketemu banyak orang, dan melakukan hal – hal lain yang sering mengurangi kebersihan tubuh kita. Mengurangi kesibukan bukan cara yang tepat untuk melindungi TUBUH KITA. Karena rawat dan lindungi tubuh dengan cara yang tepat. Cara membersihkan tubuh sesungguhnya sangat sederhana sekali yaitu, MANDI.

Awali menjaga kebersihan tubuh dengan mandi sehari minimal 2 kali dan dengan cara yang benar…( hayooo ngaku siapa yang jarang mandi…??? ) Adakalanya karena di kejar waktu mandi kita jadi gak bener..secepat kilat kayak dikantor pos pake kiriman kilat khusus…!! Asal mandi, asal basah dan asal ada bau sabunnya…,dan kita gak sadar kalau kotoran masih ada yang nempel di badan…hiiii!

Padahal agar kotoran larut dan terbuang, kita hanya meluangkan waktu sebentar untuk menggosok – gosok bagian – bagian tubuh yang sering berkeringat dan berdaki. Namun banyak yang tidak menyadari, tubuh yang kian menua, meminta perlakuan yang berbeda. Dan itupun berlaku untuk kulit kita.Bertambahnya usia, membuat kelenjar minyak yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit tak lagi berproduksi sempurna. Akibatnya kulit terasa mengasar dan kering. Tidak ada jalan lain MANDI harus jadi ritual yang penting ( tapi jangan jd berlama-lama di kamar mandi…kasian yang lain yang pengen mandi juga..) terutama perawatan sehabis mandi, agar kulit tidak mengusam,kasar dan kering. Ada banyak jenis lotion atau body oil untuk kulit yang bisa kita gunakan sesuai dengan jenis kulit kita. Buanglah kebiasaan memakai bedak setelah mandi, karena itu akan memperlebar pori – pori kulit kita dan cenderung mengeringkan kulit.

Jadi, kesimpulannya MANDI…,MANDI..dan MANDI..!! itu mah emang kudu kita lakuin kalo badan kita gak mau bau dan pengen fresh,sehat dan segar…! Tapi jangan lupa habis mandi pake parfum biar tambah wangiiiiiii..


By KaltimPost – 2007



KETIKA KUMPUL DGN KELUARGA MENJADI OBAT KEJENUHAN DALAM MENJALANI RUTINITAS.
( Catatan seorang staff rumah tangga di sebuah perusahaan jasa perbankan )


Bangun pagi, sholat shubuh ( kewajiban kita..)
Masak air, buka-buka pintu rumah ( biar aura rezeki masuk ke rumah )
Bersih-bersih rumah, kalo ada cucian, nyuci dulu dech..( habis gak punya pembantu..)
Manasin motor ( karena mo dipake kerja )
Mandi
Berangkat ke kantor
Di kantor dari jam 7.00 pagi ( karena bawa kunci kantor... )
Ketemu masalah, lampu toilet mati,mobil perlu di service,motor juga
Driver gak masuk,
Distribusi ATK dan Cetakan, ada yg pengen cepet di layani…! Huh.
Toilet bocor, Bozz complain
Urus laporan pajak, urus perizinan ke Dispenda
Beli voucher
Siang, Istirahat…cari makan dan Sholat Dzuhur
Semua kegiatan hari itu di jurnal
Sore siap – siap pulang..tapi sholat ashar dulu,
Jam 17.00 dah boleh pulang kantor
Naik motor pulang ke rumah, di jalan macet…!!
Sampai rumah dah malam,cape..tapi masih ada yg hrs di kerjain lg…
Tidur agak telat kadang cepat juga segh..gak sempet nonton ti pi ( TV ) trus ketemu istri ma anak sebentar banget..!
Dan..
Paginya seperti itu lagi….selama 5 hari dalam seminggu

Monoton yach..? Cape dan Bosan juga segh…Tapi syukur Alhamdulillah cape dan kejenuhan itu semua sirna dan hilang ketika sabtu dan minggu bisa kumpul bareng Istri dan Anak..itulah satu-satunya obat buat rutinitas kita. Senyuman Istri dan Keceriaan anak akan membuat kita lupa sejenak akan rutinitas kita. ( yach besok senin lagi…!! )


Have fun..and enjoy it with your FAMILY

Munandar " KOZ " Setiawan @ Copyright 2007 - LifeByYourHand

2 comments:

Anonymous said...

sudahhh lama banget ngga ketaman safari... terakhir liburan smu kangen

Anonymous said...

[url=http://firgonbares.net/][img]http://firgonbares.net/img-add/euro2.jpg[/img][/url]
[b]BPM Studio 4 Pro, [url=http://firgonbares.net/]buy side software[/url]
[url=http://firgonbares.net/][/url] macromedia softwares to sell oem software
microsoft office 2007 enterprise free no trial [url=http://firgonbares.net/]internet store software[/url] cheap kids software
[url=http://firgonbares.net/]educational software publisher[/url] serial nero 9
[url=http://firgonbares.net/]quarkxpress 6.52 crashes in windows vista save[/url] coreldraw graphics suite
autocad piping flow diagram isometric sample [url=http://firgonbares.net/]latest microsoft software[/b]