Friday, July 27, 2007

Perlunya Pendidikan

Perlunya Pendidikan
Bulan ini adalah jadwal dimulainya tahun ajaran baru. Yakni, tahun pelajaran baru dimana sejumlah orang tua menaruh harapan, bahwa pendidikan yang diberikan kelak akan bermanfaat untuk masa depan anak – anaknya.

Memang, tak salah orang tua menggantungkan kepercayaannya pada lembaga sekolahan. Sebab, di sinilah letak pendidikan formal diberikan. Melalui guru-guru yang bermutu, dengan sistem pendidikan yang lebih tertata, diharapkan kelak akan muncul generasi masa depan yang lebih cemerlang.



Namun, selain pendidikan formal di sekolah, pendidikan di luar sekolah juga menjadi hal penting yang harus kita perhatikan. Lingkungan dalam rumah dan juga sekitar rumah, maupun teman bermain, merupakan "sekolah-sekolah" yang juga akan membentuk karakter anak-anak kita di masa depan.



Untuk itu, salah satu pendidikan yang harus kita tanamkan sebagai orang tua adalah dengan mengajarkan pendidikan moral dan budi pekerti luhur pada anak. Dengan memberi contoh teladan yang baik, dapat membentuk karakter positif anak saat tumbuh dewasa kelak. Tentu, kita harapkan, hal positif yang kita tanamkan sejak dini tersebut akan menjadikan mereka sebagai generasi masa depan yang bertanggung jawab, bermoral, beretika, sekaligus berwawasan luas sebagai bekal menuju masa depan yang gemilang.



Dan jangan lupa pendidikan akhlak ( religi ) sangat penting juga, agar anak – anak kita disamping pintar, mereka juga tahu mana yang baik dan mana yang buruk, bagaimana cara menghormati dan berbakti kepada Ibu dan Bapaknya, ( menjadi anak yg sholeh dan sholeha ).

Salam sukses, luar biasa!

Posted by KOZ @ forward imel by Andrie Wongso - Juli 2007

1 comment:

Sinopi said...

tp pendidikan sekarang mahal, banyak biaya ini-itu yg bikin boke orang tua, buku2nya pun ga bisa diwarisin ke adiknya.
zaman tambah maju, tp sepertinya malah bikin bangkrut...