Wednesday, October 31, 2007

Berbuat Baik, Jalan Lebar Menuju Kebahagian



Assalamua'laikum WrWb

Kebetulan lagi gak banyak pekerjaan, malah tadi jam makan siang sempat pulang ke rumah walau agak jauh dan panas tapi seneng kok, kan di rumah ketemu ma Ammar & Bundanya...!! ketika akan kembali ke kantor kok males banget yak..?? hueheheheee...


Btw, setiba di kantor..,iseng baca majalah Hidayah terbitan lama ( Edisi 64 Nov 2006 )...ketika ane buka-buka halamannya, ada satu artikel yang menurut ane bagus dan bisa membuka wawasan kita juga bisa buat intropeksi diri, disini ane coba tampilkan artikel tersebut, siapa tahu ada manfaatnya bagi yang membacanya..!! tapi sebelumnya ane minta maaf negh...porsi ane di sini hanya menyampaikan sesuatu yang baik, ane bukan Da'i, Mubaligh ato Uztad..,ane cuma seorang biasa yang berusaha untuk menjadi orang baik..,


SSsstt..,ini adalah posting ane yang ke 75..


Tahukah anda, berbuat baik kepada orang lain merupakan jalan lebar menuju kebahagian. Dalam sebuah hadits sahih disebutkan, " Di hari kiamat nanti, yakni saat Allah menghisab hamba-Nya, Dia akan berkata kepadanya, " wahai anak adam, Aku lapar namun engkau tidak memberiku makan, "
Hamba itu menjawab, " Bagaimana mungkin aku memberi-Mu makan, sementara Engkau adalah Rabb semesta alam ? "
Allah berkata, " Tidakkah engkau tahu bahwa hamba-Ku, si fulan bin fulan, sedang kelaparan, namun engkau tidak memberinya makan, Ketahuilah, seandainya engkau memberi makan, maka engkau akan dapatkan semua itu di sisi-Ku.


"Wahai anak adam, Aku kehausan namun engkau tidak memberi-Ku minum. "
Hamba itu menjawab, " Bagaimana mungkin aku bisa memberi-Mu minum sedangkan Engkau adalah Rabb semesta alam ?'
Allah berkata, " Tidakkah engkau ketahui bahwa hamba-Ku si fulan bin fulan, sedang kehausan, namun engkau tidak memberinya. Ketahuilah, " seandainya engkau memberinya minum pasti engkau dapatkan itu di sisi-Ku


"Wahai anak adam, Aku sakit namun engkau tidak menjenguk-Ku."
Hamba itu menjawab." Bagaimana mungkin aku bisa menjenguk-Mu sementara Engkau adalah Rabb semesta alam ini ? "
Allah berkata. " Tidakkah engkau tahu bahwa fulan bin fulan sedang sakit, namun engkau tidak menjenguknya. Ketahuilah, seandainya engkau datang menjenguknya niscaya engkau akan dapatkan aku disisinya "



Yuk kita berlomba-lomba dalam kebaikan..dengan satu niat memohon Ridho-Nya.
Semoga kita semua termasuk kedalam orang-orang yang beruntung...Amin.


Posted By Koz @ Hidayah - Okt 2007

16 comments:

Eucalyptus said...

Yuuuuk..... Insya Allah klo kita bisa dan mampu utk berbuat kebaikan, teruslah berbuat kebaikan dengan ikhlas

JualannyaSaya said...

to, mba eucalyptus
akur mba...

Anonymous said...

waahh..Selagi baik..ane gak peduli siapa yang sampaikan mas..hehe thanks ya infonya

JualannyaSaya said...

to, mr jev
terima kasih yach..

Yolla Elwyn said...

Walopun bukan dai, yg baik tetep harus disebarkan kan mas koz ..kan katanya rasulullah " sampaikanlah pesanku biarpun satu ayat" :)

GHATEL said...

Jadi orang baik tuh enak mas, dengan kbaikan kita bisa dpt kerja, bnyak teman, & bnyak rezeki...(sudah terbukti koq)

Totok Sugianto said...

Berbuat baiklah dengan ikhlas karena Allah. Insya Allah kalian dapat ridhoNya. Amien.

icHaaWe said...

sip degh..pak koz postingannya menarik2....
termasuk postingan ini...
oya..pernah gak sih bapak berbuat baik..dah ikhlaaaasss banget ...
tapi ujung2nya malah dicela ...
sebel banget gak sih ... saya paling kesel kalo digituin... secara yg tdnya udah ikhlas, jd timbul perasaan dan mulut jadi pgn nyela tu orang bawaannya

Me said...

Artikelnya bagus om Koz.
Btw, om Koz termasuk rajin posting dong ya, dah 75 ?

Unknown said...

tulisan yang bagus, membuat kita berpikir untuk menjadi lebih baik, ceilah dah ke 75 neh , he..he..he.. , makan-makan donk, oh iya mana poto-poto amarnya lagi ???

BangDhika said...

Mantabbss bang... selamat ya dah posting yg ke 75.... artikelnya berisi..... semangatt...

JualannyaSaya said...

to, yolla
terima kasih yach dah nyempetin baca

to, ghatel
bener banget..

to, mas totok
kuncinya ikhlas yach mas..

to, mba ichaawe
belum pernah ngalamin segh mba...,

to, mba ani
mengisi waktu luang di kantor...tapi kayaknya lebih banyak waktu luangnya dech...hueheheee..

to, nn
makan2nya ? boleh juga...di tunggu yach di Samarinda..

to, bang dhika
terima kasih bang...

andiana said...

aku gak tau mesti komentar apa...berulang kali tulisan ini aku baca di media manapun...tapi kok ya aku kadang suka futur...kufur nikmat....dan lalai untuk sekedar menyapaNya...

JualannyaSaya said...

to, mba an diana
bersyukurlah mba, karena kita masih punya waktu tuk bisa memperbaikinya

Sinopi said...

Buseeeetttt... udah 75 postingan yah...?
rajin banget seh posting nye, ampe yg koment juga terengah2 ngejar nye... *prasaan baru kemaren komen, eh udah ada yg baru lg...*

JualannyaSaya said...

to, nopi
mumpung ada bahan, posting terus..