Thursday, June 07, 2007

LIfeByYourHand


Life By Your Hand

HIDUP ADALAH PILIHAN
TINDAKAN KITA HARI INI AKAN MENENTUKAN AKAN JADI APA KITA ESOK ?

PILIHAN ITU ADA DI TANGAN ANDA !!






tak pernah telat untuk tahu tentang seks !


Sama dengan pelajaran lain, ternyata pendidikan seks itu perlu. Anda yakin sudah mendapatkannya ?

Seks. hal yang satu ini termasuk topik yang paling sering diperbincangkan dalam kehidupan kita sehari - hari. Beraneka ragam posisi mungkin anda sudah tahu juga. berbagai tips untuk membuat pasangan berada di puncak. Terlepas dari masalah itu, sebetulnya seks membutuhkan pemahaman yang lebih dalam dan mandasar. Yang anda butuhkan adalah sedikit pendidikan tentang seks !

paham tentang seks itu perlu

Menurut Dr. Ruth Westheimer, pakar terapis seks, ternyata banyak orang yang tak paham tentang seks. Entah karena betul - betul tidak tahu, atau memang tak peduli untuk tahu. Padahal, tak tahu tentang seks bisa mendatangkan masalah.

Dalam hidup, anda mungkin sering menerapkan prinsip TRIAL AND ERROR. Hanya saja, yang ini tak berlaku untuk seks. Tahu akibatnya ? Banyak !! kehamilan tak diinginkan atau tertular penyakit kelamin, kalau begitu, harus bagaimana ?

Anda pasti pernah menerima pendidikan seks di sekolah. Ayo, coba ingat - ingat. Mungkin ingatan ini kabur, karena porsi pendidikan seks tak sebanyak mata pelajaran lain. Juga, cara penyampaiannya sering " malu - malu " sebaiknya, tak perlu salahkan masa lalu. Buat anda, tak pernah telat untuk belajar tentang seks !

( di kutip dari FFF sex education from Cosmopolitan Magazine )

SAVE OUR NATION - FIGHT AGAINST DRUGS - SAY NO TO DRUGS

MANFATKAN PERAN ORANG TUA

Dalam sebuah keluarga tidak menutup kemungkinan terjadi persaingan antara saudara dalam bahasa psikologinya SIBLING REVALRY . Siapa yang menang maka dialah yang menjadi penguasa. Nah biasanya ada saudara yang cenderung ingin menjadi penguasa dalam suatu rumah tangga karena punya maksud dan tujuan tertentu yang terkadang kita tidak mengerti.

Dalam sebuah keluarga, kehidupan bersaudara antara adik dengan kakak misalnya, salah satunya pasti pengen dilihat paling baik oleh orang tuanya. Dengan begitu terjadilah persaingan antar saudara untuk menjadi yang terbaik.

Sebagai remaja, harus bisa menyikapi saudara yang bersikap sok kuasa dalam keluarga. Makanya jangan melihat dari satu sisi saja, misalnya ada saudara yang selalu bersikap tegas, ketika melihat adiknya mulai melakukan penyimpangan. Dan tidak ada salahnya kalau kakak yang lebih tua mengingatkan adiknya.

Dan yang terpenting, manfaatkan peran orang tua sebagai panutan dalam rumah tangga. Biar tidak terjadi kesalah pahaman antara saudara sendiri. ( Psikolog - Elia Wardani M.PSI )


Ada sedikit tips buat orang tua..

Usahakan 1 ( satu ) kata dalam mendidik anak, misalnya si anak berbuat salah..ibu marah dan biasanya ayah membela atau lebih pro ke anak...,usahakan jangan seperti itu. Lebih bagus untuk mendidik anak adalah 1 ( satu ) kata. biasanya bila antara kedua orang tua tidak sekata..akan menimbulkan konflik baru..., enggak mau kan kayak gitu....!!!

Emang enak...tiap hari ribut terus. cuma gara2 gak sepaham dan sekata dalam mendidik anak.


My Baby



Namanya Ammar Ghozy Tanumijaya, Lahir di Kota Samarinda - Kaltim, Tgl 04 Desember 2004, sekarang Ammar sudah berusia 2 tahun 6 bulan sebentar lg mo masuk Play Group.

Ini adalah anak pertama kami.

FOKUS

MEMPERSIAPKAN DIRI

Gagal dalam merencanakan sama dengan merencanakan kegagalan !

Bila kita tidak terlatih untuk membuat perencanaan di dalam hidup ini, sudah bisa dipastikan beragam kerugian akan mendatangi kita. Sebaiknya, manusia yang segenap aktivitas hidupnya terencana dengan baik, ia akan selalu melakukan sesuatu dengan efektif, efesien, hemat biaya, tenaga, pikiran dan emosi, karena segalanya sudah terukur dengan akurat.

Disinilah arti penting " Berlatih Merencanakan ". Demikian halnya dengan keluarga, sebuah keluarga tidak akan tumbuh menjadi baik dengan sendirinya tanpa persiapan yang baik pula.


Munandar .S - Samarinda - Kalimantan Timur - Indonesia

3 comments:

Catherine Bugi said...

Hi.. Lets try this thing together.. To earn more $ with adbrite.
http://adbrite.pasarbisnis.info/index.php?id=Qumang
Cheers!

franx said...

Bagus artikelnya ubah frustasi jadi aksi yang positif..salam kenal

Anonymous said...

jadi lupa ini sapa yaa... hehehehe... pasang shoutbox dunk :D