Thursday, June 21, 2007

TIDAK ADA JALAN YANG RATA UNTUK SUKSES


Samarinda, 21 Juni 2007
TIDAK ADA JALAN YANG RATA UNTUK SUKSES

Sudahkah saat terbangun di pagi hari Anda memikirkan apa yang akan dilakukan dalam waktu 24 jam ke depan ?

Mengapa saya bertanya tentang hal ini ?

Sebab, apa yang akan kita lakukan hari inilah yang akan menentukan masa depan kita. Kita mungkin saja tidak akan bertemu dengan hari esok, namun, jika kita melakukan yang terbaik hari in, maka bukan tidak mungkin masa depan kita akan lebih baik.

Untuk itu, jika saat terbangun di pagi hari kita sudah tahu apa yang akan di lakukan dalam 24 jam berikutnya, hal ini akan membantu agar kita bisa menyelesaikan semua tugas, amanah, dan tanggung jawab dengan lebih maksimal. Begitu juga dalam kehidupan. Jika ada target dan tujuan jelas dalam hidup, maka kitapun akan lebih pasti dalam menentukan langkah ke depan.

Dengan mempunyai target, kita seolah mempunyai kompas untuk mengarahkan kemana kita menuju. Jika itu sudah kita miliki, maka kita tinggal melangkah untuk mewujudkannya. Sudah pasti, ujian dan cobaan, maupun godaan kadang akan datang untuk membelokkan langkah kita dari target yang telah kita tetapkan. Tak jarang, hempasan badai kehidupan juga bisa melemahkan semangat…

Memang tidak gampang untuk meraih sukses. Tak ada jalan rata untuk mencapai semua impian. Untuk itu, perlu keberanian menetukan tujuan, keberanian dalam melangkah, dan keberanian untuk mewujudkan sepenuh hati dan sekuat tenaga sampai kita benar-benar meraihnya…

( By Andrie Wongso – Indonesia No.1 Motivator )


TERAPI HERBA, BUAH, SAYURAN
CARA HEMAT KELUARGA SEHAT


KESEHATAN ADALAH ASET YANG PALING BERHARGA

INFLUENZA

Penyakit paling “ Setia “ mendampingi manusia adalah Influenza alias Flu. Hampir semua orang di muka bumi pernah mengalami Flu. Beberapa gejalanya, pilek, batuk, sakit kepala dan nyeri sendi. Jangan anggap remeh, karena Influenza berat bisa mengakibatkan KEMATIAN !

Penyebabnya,

Flu di sebabkan oleh virus influenza. Ada 3 type virusnya, yakni, type A,B dan C. Virus type A dan B bisa menyebabkan epidemic penyakit pernapasan yang hamper selalu muncul pada saat musim dingin. Sementara virus type C berbeda, karena umumnya hanya akan mnyebabkan infeksi yang lemah bahkan bisa tanpa gejala.

Pencegahannya,

Pola hidup bersih dan sehat adalah solusi paling tepat untuk menghindari serangan Flu. Virus ini mudah menyerang orang pada saat kondisi tubuhnya tidak fit atau lemah. Makan sayur, buah dan makanan bergizi sangat membantu meningkatkan kekabalan tubuh. Sering mengkonsumsi air putih yang cukup, olah raga teratur, juga hindari tempat yang lembab, jaga kebersihan rumah dan buatlah ventilasi udara. Biasakan menutup mulut dengan tangan atau tisu bila bersin. Biasakan mencuci tangan dengan sabun usai beraktivitas.

Resep obatnya,

Resep 1, Jahe,kencur,sirih dan kulit jeruk
25 gram jahe,25 gram kencur, 5-7 lembar daun sirih, dan 10 gram kulit jeruk mandarin. Semua bahan dicuci bersih, lalu rebus dengan 600cc air. Biarkan mendidih sampai tersisa 300cc. Saring airnya dan minum 2x sehari.



RENUNGAN

BUKTI KASIH SAYANG ANAK TERHADAP ORANG TUA

Taat dan bersyukur
Hormat dan bangga
Menjaga perkataan
Mendoakan dan mneciumnya
Memelihara harta dan nama baiknya
Menghormati keluarga dan teman baiknya
Meringankan bebannya
Tidak mencampuri urusan, khususnya bila tidak di minta
Memohon maaf dan memohon doanya
Mendahulukan IBU kemudian AYAH
Meminta nasehat
Memohon ampunan dan kasih sayang kepada Allah Swt bagi keduanya
Mengurus dan merawatnya ketika sakit atau tua
Bila wafat, mandikan, kafani,shalatkan, kuburkan, dan doakan
Melunasi hutang-hutannya
Memintakan maaf kepada kerabat dan sahabatnya baginya
Melanjutkan silahturahmi dengan teman-teman setianya
Harta waris adalah amanahnya

( Ust. KH Abdullah Gymnastiar – Pimpinan Pondok Pesantren Darut Tauhid – Bandung )




“ PERBEDAAN adalah RAHMAT. Bisa berbeda, menjadi nikmat. Ingin berbeda, itu motivasi kuat. Insya Allah, dari satunya perbedaan, menjadi maslahat munculnya kebersamaan yang erat “ ( MQ )


Munandar Setiawan.


















No comments: