Friday, July 20, 2007

Paraturan Baru buat Pekerja Indonesia

K E P U T U S A N
DIREKTORAT JENDRAL DEPARTEMEN TENAGA KERJA
KEP. NO. 007/I-07/JAMES/ BOND
T E N T A N G
TATA TERTIB KERJA PERUSAHAAN


(BERLAKU SEGERA PER 1 AGUSTUS 2007)


PAKAIAN KERJA, Anda disarankan berpakaian sesuai gaji yang anda terima. Bila kami melihat anda berpakaian mewah, membawa tas Perancis seharga 2 juta atau sepatu Italia senilai 3 juta, maka kami anggap anda hidup berkecukupan dengan gaji anda dan karenanya tidak akan ada kenaikan gaji sampai anda terlihat melarat lagi.

IJIN SAKIT, Kami tidak menerima lagi surat keterangan sakit dari dokter sebagai bukti bahwa anda sakit. Kalau anda mampu mengunjungi dokter, kami nilai anda juga mampu bekerja.

TINDAKAN OPERASI, Tindakan operasi sekarang dilarang! Selama anda menjadi kayawan di sini, anda harus tetap memiliki seluruh organ tubuh anda. Jangan sampai ada organ tubuh anda yang diambil dalam tindakan operasi. Dulu kami merekrut anda dengan organ-organ tubuh yang lengkap. Mengurangi jumlah organ tubuh kami nilai sebagai pelanggaran perjanjian kerja.

PERSELINGKUHAN DI KANTOR, Hanya boleh di tempat yang telah ditentukan yaitu di gudang belakang, ruang generator, tempat foto copy, WC (lihat peraturan mengenai WC) atau di dalam lift, yang semuanya telah dipasang kamera monitor dan alat perekam video. Anda berdua/bertiga/ dst harus menggunakan alat pencegah kehamilan & penyakit!

HARI BEBAS, Semua karyawan berhak mendapatkan 104 hari bebas kerja setiap tahunnya, yaitu pada hari Sabtu dan Minggu! HAK CUTISemua karyawan diberikan masa cuti pada waktu yang bersamaan setiap tahunnya sebagai berikut : 1 Januari, 17 Agustus dan 25 Desember.

KARYAWAN MENINGGAL DUNIA, Bila yang meninggal adalah karyawan yang bersangkutan, harus dengan pemberitahuan 2 minggu sebelumnya karena anda harus men-train karyawan pengganti anda.

PENGGUNAAN WC KANTOR, Terlampau banyak waktu dibuang di WC! Mulai saat ini, kami akan mengatur jadwal ke WC bagi karyawan sesuai urutan alfabet nama, contoh : karyawan dengan awal nama "A" boleh ke WC jam 8 sampai jam 8.20. Karyawan dengan awal nama "B" dari jam 8.20 sampai 8.40, dst. Bila anda tidak sempat ke WC dalam jadwal tersebut, anda harus menunggu sampai keesokan harinya. Dalam kasus emergency, karyawan boleh menukar jadwal WC dengan karyawan lain. Supervisor dari kedua karyawan tersebut harus memberi ijin tertulis sebelumnya.

JAM MAKAN SIANG,
- karyawan yang kurus mendapatkan istirahat makan selama 1 jam, karena mereka perlu makan lebih banyak supaya kelihatan sehat!
- karyawan yang berukuran "normal" mendapat jam istirahat makan siang selama 30 menit agar mendapatkan pola makan yang tidak berlebihan untuk mempertahankan bentuk tubuhnya.
- karyawan yang gendut, mendapat waktu istirahat 5 menit karena mereka cuma butuh minum VEGETTA dan pil diet.


Terima kasih atas kesetiaan anda pada perusahaan. Kami adalah perusahaan yang sangat peduli dengan sikap positif dan keseimbangan karyawan.


Bener – bener akan di berlakukan gak yach ini keputusan..wah gawat negh…!!!

Posted by KoZ @ forward millis imel @ Juli 2007

13 comments:

Anonymous said...

Hehehehe.....

Pakaian Kerja:
Jangan khawatir Pak! Kami nggak akan memakai tas Perancis dan sepatu Italia, kami akan memakai tas Italia dan sepatu Perancis. Nggak apa2 kan? Kan di sana yg ditulis hanya tas Perancis dan sepatu Italia!

Izin Sakit:
Jangan khawatir juga pak! Kami tidak akan berkunjung ke dokter tapi kami yg akan menelepon dokter agar dia datang ke rumah kami! Nggak apa2 kan?? Kan tidak tertulis di situ!

Tindakan Operasi:
Organ kami akan tetap utuh pak! Bahkan kami nanti tidak akan mencukur rambut dan menggunting kuku lagi!

Perselingkuhan di Kantor:
Nggak masalah pak! Kami sudah berselingkuh di rumah masing2 jauh sebelum peraturan ini dibuat!

Hari Bebas:
Lha! Bukannya tiap hari juga hari bebas???

Karyawan Meninggal Dunia:
Jangan khawatir! Bahkan semua karyawan yg akan meninggal dunia 2 minggu kemudian akan mencarikan penggantinya: Calon-calon karyawan yang juga akan meninggal dunia dua minggu kemudian!

Penggunaan WC Kantor:
Jangan khawatir Pak! Tempat buang air bukan hanya di WC! Di pantry, dapur dan lift sepertinya juga bisa dijadikan tempat buang air. Bahkan kentutpun nanti akan kami lakukan di tempat!

Jam Makan Siang:
- Wah rugi dong, bukannya biasanya waktu makan tiap hari sembarangan!
- Lha, makanan yg berlebihan?? Gimana caranya? Orang gajinya juga kita pas-pasan!
- Nah yg ini jangan! Kasih kita waktu minimal 15 menit untuk berak!! Syukur-syukur bisa setengah jam! Kan katanya biar langsing?

Hehehehe.....

Putri Wanasita said...

hahahaha dasar, kurang kerjaan banget tuh yang mbikin peraturannya.

NdaH said...

karyawan yang gendut, mendapat waktu istirahat 5 menit karena mereka cuma butuh minum VEGETTA dan pil diet.

ketjamnyah .....

NdaH said...
This comment has been removed by the author.
NdaH said...

karyawan yang gendut, mendapat waktu istirahat 5 menit karena mereka cuma butuh minum VEGETTA dan pil diet.

ketjamnyah ................

NdaH said...

karyawan yang gendut, mendapat waktu istirahat 5 menit karena mereka cuma butuh minum VEGETTA dan pil diet.

ketjamnyah .........

NdaH said...
This comment has been removed by the author.
[H][A][R][R][I][S] said...

gw juga dapat ini dari teman.
Itu beneran ga seh???

Rahmat Aini Yudidharma said...

Alhamdulillah saya diberi Alloh tubuh yang kurus

Samuel Ray said...

hahahh kocak...

hengkynur said...

info dari mana nih mas koz, emang bener nih dari keputusan pemerintah. Pemerintah bagian apa yah ? :D

Roland said...

boleh2 ja peraturannya dinerlakukan tapi karyawannya harus ditrain dulu selama 5 tahun guna penyesuaian lingkunyan kerja khususnya bab perselingkuhan di kantor...hehehe.... :P

Anonymous said...

doh wadoh...... saya jadi ga tenang ni kalo mau brangkat kerja. siap-siap ratusan mata ngliatin barang mewah yang ada di tubuh saya....
waduh.......... SAYA CUMA PAKE SEMPAK SUPERMAN....... hahaha:D
<< maaf, saya belum bekerja >>