Tuesday, July 24, 2007

Sederhana & Bersahaja

Potret Kehidupan Seorang Pemimpin ( Kepala Negara )
Iran 1
Ahmedi Najad

Mestinya para pejabat kita menerapkan pola hidup sederhana dan berkaca pada profil seorang pemimpin dari negara tetangga. Dilema memang…,di satu sisi Indonesia masuk kategori negara yg sedang berkembang, karena masih ada masyarakat di Indonesia yg masuk ke dalam kategori miskin, tetapi di satu sisi dunia melihatnya bahwa orang – orang di Indonesia sudah hidup dalam kecukupan ( Kaya red )…., Saya ingat waktu ada kesebelasan sepak bola Sampdoria bermain ke Indonesia, dan para pemainnya diajak untuk City Tour Jakarta..,salah satu pemain berkata “ wah di Indonesia banyak yach mobil mewahnya, lihat ajah sejauh mata memandang mobil BMW,Mercy dan Volvo hilir mudik, Indonesia negara kaya !” lalu pemain itu bertanya kepada salah satu wartawan lokal yg ada didlm rombongan tour tersebut “ Berapa harganya untuk mobil Mercy seri C?” lalu wartawan itu menjawab “ kalau di sini harganya bisa 400 – 500 juta sir “…” What ??? pemain bola itu keheranan ??!! “ ( pemain bola itu gak tahu ajah kalo masyarakat Indonesia pada umumnya masih punya motto " Mangan ora mangan yg penting kumpul " )

Lalu, ada peristiwa memalukan di daerah..,ketika daerah itu di tunjuk oleh panitya pusat untuk menjadi Tuan Rumah PON.., gak di sangka – sangka..,PONnya ajah belum..,para pengurusnya udah ribut minta rumah ma bonus ??? What happened ????

Itulah moral para pejabat kita…,anda bisa menilai sendiri, tetapi sebelumnya lihatlah profil yang satu ini..,beliau adalah Seoarang Pemimpin Negara, yang hidup dalam kesederhaan tetapi tetap bersahaja dan di hormati rakyatnya.. ( karena mungkin beliau pikir…harta dan kekayaan tdk di bawa mati dan kekuasaan adalah amanah yg harus di pertanggung jawabkan..! )

Lebih penting jadi orang baik dan ketika wafat masuk syurga daripada jadi orang penting tetapi ketika wafat masuk neraka..!!

Posted By KoZ @ forward imel by Aldi – Juli 2007

Sir Ahmedi Najad

Ketika berkunjung ke Indonesia, low profile sekali...

Tidur dimana aja ok, yg penting bisa istirahat cukup

Ketika makan, tidak ada makanan mewah di hadapannya, yang ada hanya..., yg penting warga Iran hidup dalam kecukupan..

Ketika waktu sholat tiba..,

Sholat Jum'at dan berbaur dengan siapa saja, karena di akhirat nanti semua oran di mata Allah sama...

Photo dari milis imel @ by KOZ 2007

7 comments:

de' BONJOL said...

Inilah salah satu tokoh idola gw,karena mirip dengan apa yang pernah di ajarkan oleh Umar bin Khattab, dan bisa menjadi panutan bagi kita sebagai imam di keluarga, masyarakat, bahkan insya Allah bagi Bangsa dan Negara. Mempunyai pendirian yang kuat, bersahaja, dan tidak mau/mudah di pengaruhi oleh negara lain.... terima kasih buat kk' yang sudah memuat sedikit profil dari idola gw, tetapi kalo boleh request ... tolong lebih di lengkapi ... biar gw tambah tahu sisi luar dalam nya ... terima kasih.

oia ... sekalian juga tengkyu buat kunjungannya ke blog gw, jangan sungkan sungkan yak ... hehehehe ...

Unknown said...

subahanallah , bagus baget untuk sebagai cerminan untuk diri saya , karena pada dasarnya kita semua semua pemimpin dan akan ditanya tentang kepemimpinannya nati di hadapan Allah swt

Seroja 167 said...

btw, foto beliau yang sedang duduk hendak shalat itu, diambil kapan? setelah atau sebelum beliau jadi presiden? soalnya, koq kanan kirinya diem2 ajah sih? masa presiden dicuekin? :)
peace!

hafazah said...

wah ... perlu dicontoh ama pejabat kita ya. Pejabat kita lebih banyak di hujat rakyat, moga aja di Indonesia akan ada orang seperti beliau yang insya Alloh amanah dan memakmurkan rakyat.

Jobove - Reus said...

very very good blog congratulations

regard from Catalonia - Spain

jelata kecil said...

I love this post.. tuh lihat tuh, kalo pemimpin sejati, yah harus seperti itu..

Anonymous said...

Pemimpin yang hebat, adalah pemimpin yang menjaga kebajikan kepada orang bawahan yang dipimpim nya.